Apa itu COD dan DFOD ?

Apa kalian sudah mengetahui apa itu COD ? dan apa itu DFOD?


COD yang merupakan singkatan dari Cash On Delivery adalah suatu sistem jual beli dengan sistem pembayaran yang dilakukan setelah barang pesanan sampai atau diterima oleh konsumen.
COD tidak sama dengan membeli langsung, saat membeli barang di e-commerce dengan metode COD, kamu akan bertransaksi dengan kurir. Jika barang yang diterima rusak/tidak sesuai jangan komple kepada kurir karena mereka hanya perantara atau pihak ketiga yang mengirimkan barang. Bila ada yang tidak sesuai, lapor sesuai prosedur melaluki aplikasi atau chat dengan pihak toko.

Sebelum Membeli dengan metode COD, Yuk pahami dulu sebagi pembeli yang bijak.
  • Pahami mengenai sistem COD yang berlaku di setiap e-commers
  • Siapkan uang tunai sebelum kurir datang
  • Pastikan kamu sedang dirumah
  • Titipkan kepada keluarga apabila harus berpergian saat kurir COD datang
Apa itu DFOD? DFOD yang merupakan singkatan  dari (Delivery Fee On Delivery) adalah jenis layanan pengiriman pada ekspedisi J&T Express yang  ongkos pengiriman tidak dibayarkan oleh si pengirim (seller) dan nanti akan dibebankan ke orang yang dituju.
Sederhananya yang akan membayar ongkirnya nanti adalah penerima (buyer). Besaran tarifnya akan sesuai dengan AWB yang diberikan kurir nantinya. Yang pasti ongkir akan cocok dengan rate kota asal ke kota tujuan.

Jangan Lupa Subcribe, Klik Tombol Youtube

closeKawan Jangan Lupa Amal, Klik Iklannya